Resep dan Cara Membuat Mie Basah Untuk Berbagai Olahan Mie Ayam

Artikel tentang Resep dan Cara Membuat Mie Basah Untuk Berbagai Olahan Mie.

Masih mengenai Mie, namun kali ini Mie yang akan kita buat adalah Mie Basah. Mie basah ini dapat kita jadikan bermacam olahan untuk kita hidangkan seperti dibuat menjadi Mie Goreng, Mie Tektek dan beragam masakan lainnya.

Kita akan menggunakan Tepung sebagai bahan dasar utama Mie yang akan kita buat, selain tepung kita juga akan menggunakan telur dan soda sebagai bahan campurannya.

Nah Mie Basah ini dapat disajikan menjadi berbagai olahan seperti Mie Kuah Bakso, Mie Tek-tek dan sebagainnya. Penasaran bagaimana cara membuatnya mari kita simak.

Resep Mie Basah Untuk Berbagai Olahan Mie
Bahan-bahan : 
  • 1/2 kg Tepung Terigu ( Lebih baik menggunakan yang bagus )  
  • 3 Butir Telur ayam 
  • 25 ml air soda ( cara membuatnya lelarutkan 1 sendok teh soda kedalam dalam 25 ml air ) 
  • 100 ml Air ( Matang )
  • Garam secukupnya

Bagian atas merupakan bahan dan bumbu dasar untuk membuat Mie Basah, langkah selanjutnya mari kita masuk keproses pembuatan Mie Basah Untuk Berbagai Olahan Mie ini. 

Cara membuatnya :
  1. Campurkan 3 Telur bersama dengan air secukupnya, selanjutnya tambahkan air soda yang sudah dibuat. simpan terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya Tepung terigu dicampur dengan adonan telur dan air soda yang sudah dibuat. dan uleni hingga adonan tercampur merata. 
  3. Lalu tempatkan kain bersih kepada adonan dan tutup hingga rapat. Adonan yang ditutup kemudian ditekan-tekan kurang lebih 20 menit sampai adonan tak terlihat pecah. 
  4. Kemudian potong menjadi beberapa bagian dan beri tepung terigu agar adonan tidak lengket. 
  5. Selanjutnya giling adonan hingga pipih ( ketebalan dapat disesuiakan dengan keinginanan ) Setelah pipih potong memanjang.
  6. Rebus Mie tersebut menggunakan air panas yang sudah dicampur sedikit minyak. kemudian ditiriskan.
  7. Mie Basah telah siap disajikan menjadi berbagai olahan Mie lainnya.
Nah itulah Resep dan Cara Membuat Mie Basah Untuk Berbagai Olahan Mie, Semoga Resep dan Cara Mebuat Mie Untuk Olahan Mie ini dapat membantu dalam memasak kalian.