Resep dan Cara Membuat Singkong Melepuh

Halo bunda kali ini kita akan membuat satu buah masakan yang sangat sederhana namun enak untuk disajikan atau di santap dengan kelurga dekat. Yap kita akan membuat Singkong Melepuh yang sedang viral dibeberapa daerah di indonesia.

Untuk membuat singkong melepuh ini sangatlah mudah dan bahan-bahannyapun tidan terlalu banyak dan dapat dengan mudah kita temui dipasaran.

Nah bagi bunda yang penasaran dengan dengan resep dan cara membuat singkong melepuh ini. Bunda dapat mengikuti resep dan cara memasaknya dibawah ini.

Bahan-bahan : 
  • 1 kg singkong kualitas bagus 
  • Keju parut secukupnya 
  • 4 btr bawang putih 
  • 1/2 sdm ketumbar butiran 
  • garam secukupnya
Nah dibagian atas merupakan bahan-bahan yang kita perlukan untuk membuat singkong melepuh. Selanjutnya mari kita masuk keproses pembuatannya.

Cara Memasaknya : 
  1. Pertama-tama kupas singgkong hingga selesai. Kemudian cuci bersih singkong yang sudah dikupas hingga bersih.
  2. Lalu kukus singkong hingga empuk.
  3. Sementara menunggu singkong dikukus, siapkan bumbu perendam, haluskan 4 btr bawang putih, 1/2 sdm ketumbar butiran dan garam secukupnya.
  4. Setelah halus campur dgn air dingin dr kulkas, klo untuk 1 kg singkong kira2 1 ltr air klo nanti kurang bs ditambah
  5. Setelah singkong empuk msh dlm keadaan panas langsung masukan ke dlm air rendaman, pastikan singkong terendam seluruhnya
  6. Biarkan kurleb 30 mnt atau sampai singkong merekah. Goreng singkong dgn minyak byk sampai kuning keemasan. Angkat dan sajikan dengan taburan keju parut diatasnya.